Inspirasi Berkarya

Rumah Keluarga Bapak Tumin di Gandrungmangu Cilacap Terbakar

cilacap info featured
cilacap info featured

Gandrungmangu, CILACAP.INFO – Rumah milik keluarga bapak Tumin (44) di Dusun Tanjungwangi Rt/Rw 05, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap terbakar. Senin (17/6/2019) sore.

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Bapak Tumin dan Ibu Ningwati tersebut diketahui pertama kali oleh anak-anak yang hendak bermain bola sekitar pukul 15.30 WIB.

Dewi Putri (22) yang merupakan anak dari pemilik rumah tersebut mengatakan. yang tau pertama kali ialah anak-anak yang akan bermain bola. Dan anak-anak itu kemudian berteriak ‘kebakaran, kebakaran’. Sehingga warga sekitar yang mendengarnya ke luar rumah dan segera membantu mencari air guna memadamkan api.

“Yang mengetahui pertama kali yakni anak-anak kecil yang pada saat itu sedang bermain bola di depan halaman rumah sekitar pukul 15.00 WIB,” Kata Dewi Kamis (20/6/2019) kepada CILACAP.INFO.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan pada saat musibah itu terjadi, rumah Orang Tuanya tersebut dalam keadaan kosong.

“Pada saat kebakaran, Ayah sedang bekerja, sementara Ibu memomong adik saya yang masih kecil ke rumah tetangganya,” Jelas Dewi.

Dewi mengetahui peristiwa ini dikarenakan di hubungi lewat pesan oleh ibunya. Mengetahui musibah yang dialami kedua Orang Tuanya, dewi yang tinggal dengan suaminya kemudian segera pulang menemui Orang Tuanya di Gandrungmangu.

Masih menurut keterangan Dewi. Saat kejadian mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) memang datang, akan tetapi rumah Orang Tuanya yang terbakar itu sudah terlebih dahulu padam.

“Alhamdulillah, warga saling membantu untuk memadamkan api, dan kejadian ini juga diumumkan melalui pengeras suara di Mushola. Sehingga warga berduyun-duyun berdatangan dan segera mencari air guna memadamkan api,” Ungkap Dewi.

Dalam kejadian itu. Rumah keluarga bapak tumin tidak ludes namun ruang tengah beserta atap habis terbakar.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait