Inspirasi Berkarya

Kodim Bersama Pemda Cilacap Gelar Rakor Persiapan TMMD di Sikampuh Kroya

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Jelang dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, Cilacap, Kodim 0703/Cilacap bersama Pemda Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan TMMD Sengkuyung I di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jln Jend. Soedirman No. D-1 Cilacap, Senin (9/3/20).

Rakor dipimpin Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Arifin SR, S.H., M.M. serta diikuti oleh Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro, Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, SKPD, BUMN/BUMD, Forkompincam Kroya serta Kepala Desa Sikampuh.

Tujuan digelarnya rapat ini yaitu untuk menginformasikan secara umum kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I sekaligus mempersiapkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2020 di Desa Sikampuh yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang. Dalam Rakor tersebut juga meminta informasi Program/Kegiatan SKPD, BUMN/BUMD, SWASTA yang dapat disinkronkan dalam mendukung pelaksanaan TMMD serta menginformasikan rencana kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik.

Dalam sambutannya, Dandim 0703/Cilacap melalui Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengemukakan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan suatu kegiatan yang mengikutsertakan semua instansi baik BUMN/BUMD maupun Stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilaksanakan 3 kali dalam setahunnya.

Kasdim juga mengemukakan bahwa pada kegiatan TMMD Reguler ke 106 TA. 2019 yang lalu, Kodim 0703/Cilacap meraih sebagai juara 1 Tingkat Nasional sehingga hal itu tentunya menjadi kebanggaan bersama. “Kita patut bangga bersama, pada TMMD Reguler ke 106 TA. 2019, Alhamdulillah Cilacap juara 1 tingkat nasional. Tentu hal ini merupakan anugerah dari hasil kerja keras kita semua dan pada pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung TA. 2020 nanti, pengalaman ini kami harapkan tidak surut dalam semangat pengabdian kita untuk masyarakat Kabupaten Cilacap, ” Ujar Kasdim.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait