Inspirasi Berkarya

Dandim Cilacap Beri Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang dicapai anggota, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) memberikan penghargaan kepada babinsa berprestasi yang telah mengharumkan Satuan dalam kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif di Lapas Nusakambangan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pemberian penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan jalan sehat yang sudah rutin dilaksanakan oleh Kodim 0703 Cilacap, 1 jam sebelum memulai aktifitas kerja.

Sederet nama Babinsa yang mendapat penghargaan tersebut yaitu Serma Puryanto, Serka Yatiman, Serka Slamet, Serka Abdul Kholik, Sertu Mulyono dan Koptu Sulistiono

Selama pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, para Babinsa tersebut telah menunjukan kemampuannya kepada ratusan warga binaan Lapas Nusakambangan baik yang berada di Lapas Terbuka maupun Lapas Kembangkuning. Beberapa ilmu yang telah ditularkan kepada para warga binaan di antaranya materi wawasan kebangsaan, materi baris berbaris, budidaya itik petelor dan kerajinan seni ukir.

Hal ini menuai tanggapan positif dari berbagai pihak, termasuk Lembaga Pemasyarakat Nusakambangan yang berharap kegiatan ini terus berkesinambungan, sebagai bekal bagi warga binaan saat kembali ke masyarakat.

Dandim mengatakan, TNI melalui para Babinsa telah menunjukan citra positif dimata masyarakat. Mereka sebagai aparat komando kewilayahan yang memiliki tugas sebagai penjaga keutuhan tanah air dan kedaulatan NKRI telah menunjukan kepedulianya kepada masyarakat khususnya Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Nusakambambangan.

“Dan kegiatan ini bukanlah program satuan, tetapi ini wujud kepedulian para Jenderal Lapangan (Babinsa) sebagai perisai satuan. Sebagai garda terdepan dan tulang punggung satuan para babinsa telah mampu menunjukan kreativitasnya, untuk itu patut kiranya kita memberi apresiasi dan penghargaan.” Katanya.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan sebuah filosofi akar, dimana dia berada di bawah tanah yang tak terlihat, tapi dia bekerja untuk sebuah pohon yang ranum dengan bunga yang indah dan buah yang lebat. Meskipun demikian akar tetap ikhlas dan tak mengharap pujian.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait