LPM Dialektika UNUGHA Cilacap Berharap agar PPMI turut serta dalam mengawal isu keterbukaan anggaran di setiap daerah

by
Indonesia

CILACAP, JURNAL ONLINE – Lembaga Pers Mahasiswa Dialektika Universitas Nahdlatul Ulama Cilacap (UNUGHA) ikut serta dalam acara Kongres Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Nasional Ke XVI yang di selenggarakan selama 6 hari dari 14-19 Oktober 2021, acara bertempat di Aula MWC NU Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Dalam Laporan Progam kerja dari Demisioner Divisi Advokasi PPMI, LPM Dialektika UNUGHA Cilacap berharap agar kepengurusan PPMI selanjutnya dapat ikut serta dalam mengawal isu Keterbukaan Anggaran dan Setiap LPM juga dapat mengawal Anggaran di setiap daerah nya masing-masing.

“Anggaran itu untuk Meningkatkan pelayanan kesehatan, memajukan pendidikan, serta kesejahteraan rakyat, mulanya penting bagi Mahasiswa terlebih Pers Mahasiswa untuk turut serta dalam mengawal anggaran di setiap daerahnya,” Papar Faiz Cimunk dari LPM Dialektika.

Peran Pers mahasiswa juga sebagai pengawal kebijakan Kampus maupun Pemerintahan, menurut Lubis dari LPM Keadilan Fakultas Hukum dari (UII) Universitas Islam Indonesia Yogyakarta “Mari kita LPM bersama-sama turut mengawal isu tentang keterbukaan anggaran kerena itu juga dijamin tentang asas keterbukaan anggaran”.

Dari SEKJEN PPMI terpilih Primo dari LPM Satu.Kosong, (ITS) Insitut Teknologi Sepuluh November Surabaya juga akan turut serta dalam pengawalan isu tentang keterbukaan anggaran ” isu tentang keterbukaan anggaran akan dikawal secara penuh karena itu menyakut tentang kesejahtaraan masyarakat dan PPMI akan turut hadir dalam mengawalan isu anggaran agar dapat menunjukan bahwa insan PPMI itu ada di samping masyarakat,” Tutur Primo Sekjen PPMI Nasional.

“Tujuan utama anggar­an yakni untuk kesejahteraan rakyat belum sepenuhnya dihayati dan dilaksanakan oleh para penyelenggara negara, khususnya para gubernur, bupati, dan wali kota. Korupsi besar-besaran dan penyalahgunaan anggaran di daerah harus dihentikan oleh mahasiswa terutama pers mahasiswa,” Pungkas Faiz Cimunk LPM Dialektika Unugha Cilacap.

Komentar