Inspirasi Berkarya

Pemerintah Desa Malabar Wanareja buat Posko Pencegahan Covid-19

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Cegah covid-19, pemerintah desa (pemdes) Malabar Kecamatan Wanareja buat Posko pencegahan Covid-19.

Posko yang bertempat di Dusun Cihejo Desa Malabar Kecamatan Wanareja tersebut sebagia tindak lanjut atas upaya pencegahan virus yang tengah membuming.

Diketahui, sebelumnya disampaikan oleh Bupati Cilacap, bahwa jumlah positif covid-19 bertambah 2 orang, total jadi 4 orang.

1 orang yang positif telah meninggal dunia, 3 lainnya masih dalam perawatan. Dari ke tiga orang tersebut satu di antaranya yakni ber-KTP Majenang.

Dijelaskan Bupati Haji Tatto Suwarto Pamuji, bahwa pasien Positif yang berasal dari Majenang adalah pemudik. Dia mempunyai riwayat datang dari Bandung Jawa Barat (Jabar).

Dengan mewabahnya virus corona, sebagai antisipasi, Pemdes Malabar melakukan pencagahan dengan membuat posko.

Kades Malabar Salim melalui Anggota Barisan Ansor Serbagana (Banser) Malabar Wanareja mengatakan Itam mengatakan . Posko ini adalah inisiatif pemdes Malabar, rencananya akan didirikan posko di 4 titik.

“Rencana akan mendirikan 4 posko, namun saat ini yang baru berjalan baru di sini (Jalan Cihejo – Malabar) dan baru mulai hari ini.” Kata Itam, Selasa (7/4).

Itam menyampaikan, adapun dalam antisipasi dan pencegahan covid-19 yakni dengan dengan menyetop para pengguna jalan.

“Mereka (para pengguna jalan) yang menggunakan kendaraan yang akan masuk ke Malabar kami setop dan kami semprotkan disinfektan pada kendaraanya. Selain itu mereka kami minta untuk cuci tangan menggunakan Hand Sanitizer.” Paparnya.

Jika mereka tidak mau disetop dan bandel, terang itam ya harus mau. “Namanya antisipasi, jadi mereka wajib mematuhi aturan, lagian kan hanya disetop, disemprotkan disinfektan dan juga disuruh mencuci sabun.” Ujarnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait