Inspirasi Berkarya

Kodim 0703 Cilacap Berikan 1500 Paket Sembako Gratis

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Pandemi Covid-19 telah menyebar di berbagai daerah, kondisi ini telah menimbulkan keprihatinan bagi warga yang terkena dampak ekonomi. Sebagian dari masyarakat banyak yang kehilangan mata pencaharian karena memilih tetap tinggal di rumah.

Hal ini tentunya membuat mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya. Untuk membantu kesulitan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, butuh kepedulian berbagai pihak dalam upaya meringankan beban mereka.

Terkait hal tersebut, Kodim 0703 Cilacap mengandeng PT. Pertamina Refenery Unit IV Cilacap dan BPR Gunung Slamet guna melakukan kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako gratis. Sebanyak 1500 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Banjaran, Donan dan Kampung Nelayan Tegalreja Cilacap, Kamis (9/4).

Selain itu Kodim 0703 Cilacap juga berupaya mencegah penyebaran virus dengan intensif melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut. Sebanyak 2 unit mobil yang mengangkut 3000 liter cairan disinfektan di tambah ratusan personel lengkap dengan alat semprot diturunkan ke lokasi guna memotong mata rantai pandemi Covid-19.

Tampak hadir dalam kegiatan, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr(Han), Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Pimpinan Bank Gunung Slamet Irawan, Perwakilan PT. Pertamina RU IV Unit Komrel Laode Syarifuddin, Camat Cilacap Bambang Wicaksono dan para Lurah setempat.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) mengatakan menyikapi perkembangan terkini. TNI-Polri bersama pemerintah, unsur forkopinda, BUMN dan pengusaha yang ada di Kabupaten Cilacap melihat adanya kepatuhan warga terhadap himbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

“Untuk itu patut kiranya kita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada warga masyarakat yang dengan sabar tetap tinggal di rumah. Disamping juga warga lain yang terdampak secara ekonomi karena adanya pembatasan lokal yang mengurangi mata pencaharian mereka.” Katanya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait