Inspirasi Berkarya

Dari Lapas Nusakambangan Cilacap Habib Bahar Berikan Pesan Kepada Keluarganya

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Sebuah pesan dari Habib Bahar bin Smith melalui video dari dalam lapas Nusakambangan Cilacap viral di linimasa media sosial.

Dilansir Channel News CILACAP.INFO, bahwa dirinya diperlakukan dengan baik.

“Kabar mengenai saya dipukul sampai bonyok itu tidak benar, saya diperlakukan dengan baik di sini.” Kata Habib Bahar.

Masih dalam video tersebut, Habib Bahar mengungkapkan bahwa dirinya sehat dan baik – baik saja di Nusakambangan. Ia pun memberikan pesan kepada keluarga, yakni istrinya serta umminya bahwa dia baik – baik saja.

Namun ada fenomena tidak biasa ketika melihatnya, dimana diketahui bahwa biasanya habib bahar berambut panjang, namun tidak terlihat. yang terlihat hanyalah surban berwarna merah yang melilit di atas kepala habib bahar.

Ternyata Habib Bahar dicukur, dan berdasarkan penuturannya, bahwa ia dicukur tanpa paksaan melainkan ia sebagai warga binaan di lapas tersebut yang mematuhi aturan.

Selain itu habib bahar juga mengatakan, bahwa pelayanan terhadapnya baik dan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

Selain mengabarkan keadaan dirinya kepada keluarganya ia juga mengatakan kepada masyarakat indonesia bahwa ia dalam keadaan baik dan diperlakukan baik. Baik itu semenjak dipindah dari lapas gunung sindur Bogor Jawa barat (jabar) hingga ke Pulau Nusakambangan.

Diketahui, Habib Bahar dipenjara berawal karena dirinya menganiaya seorang anak kecil. Namun ia kemudian telah bebas beberapa pekan lalu di suasana masih ramadhan.

Namun ia kemudian ditangkap kembali karena tak mematuhi peraturan dari pemerintah, pasalnya Habib Bahar melanggar PSBB.

Setelah ditangkap, massa pendukung habib bahar kemudian menggeruduk lapas yang ia tempati sebelumnya dan merusak pagar. Karena itu, Habib Bahar dipindah ke Laps Nusakambangan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait