Inspirasi Berkarya

Ajib, 519 Ekor Kambing dan 220 Sapi Diserahkan Polda Jateng untuk Kurban

cilacap info featured
cilacap info featured

SEMARANG, CILACAP.INFO – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah Melaksanakan Sholat Ied Idul Adha dan penyerahan hewan kurban di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang, Jum’at (31/7/2020)

Kegiatan Sholat Idul Adha Polda Jawa Tengah dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, Pejabat Utama Polda Jateng, Anggota Brimob Srondol Semarang dan Masyarakat Sekitar Mako Brimob, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dikarenakan Sholat Ied tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Pengkotbah dalam Sholat Ied Idul Adha adalah Wakil Ketua BAZNAS Prov Jateng) K.H. Dr. Drs. Rosihan, S.H, M.Ag. yang menjelaskan intisari dari kewajiban berkurban bagi umat muslim.

“Sabar adalah sebuah pengorbanan, seperti dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Ketika Nabi Ibrohim mendapat Perintah Allah SAW Menyembelih Putranya Nabi Ismail, sangat berat akan tetapi Beliau Baik Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail Iklas dan Sabar, akan tetapi Korban Manusia terlalu mahal maka Allah SWT menggantikan dengan Hewan Korban, ” jelas K.H. Dr. Drs. Rosihan, S.H, M.Ag.

K.H. Dr. Drs. Rosihan menjelaskan bahwa yang di sembelih adalah sifat sifat kehewanan, apalagi saat ini masih dalam situasi Pandemi COVID-19 kita harus menyikapi dengan sabar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jangan mengorbankan kehidupan masyarakat di lingkungan kita bila tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini juga Bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan hewan Qurban dan pembagian hewan kurban secara simbolis sebanyak 10 ekor Sapi dan 14 ekor Kambing kepada Panitia Qurban Polda Jateng.

Ketua Panitia Qurban Polda Jawa Tengah Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, SH menjelaskan untuk jumlah Hewan Kurban Polda Jateng sebanyak 221 ekor Sapi dan Kambing sebanyak 519.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait