Peduli Warga Terdampak covid-19, Banom NU Ranting Glempang Maos Berikan Bantuan

oleh

CILACAP.INFO – Ditengah situasi Pandemi Covid-19, Seluruh banom (badan otonom) NU (Nahdlatul Ulama) Ranting Glempang, Kecamatan Maos melaksanakan aksi sosial. Jum’at, 15 Mei 2020.

Aksi Sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Banom NU Ranting Glempang Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam hal ini yaitu seluruh elemen dari Banom NU memberikan santunan berupa sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan di desa glempang.

Sahabat Anwar mengatakan, bahwa kegiatan sosial tersebut menyasar kepada warga yang membutuhkan dan terkena dampak wabah covid 19. Selain itu, pemberian santunan tersebut juga diberikan kepada anak – anak yatim / piatu di desa glempang.

“Pada saat prosesi pelepasan bakti sosial (baksos), bahwa tujuan dari baksos ini adalah agar masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dan mereka mempunyai bahan makanan di masa pandemi seperti ini.” Ucapnya.

Adapun, Anwar menjelaskan terkait dengan penggalangan dana tersebut, yakni dana tersebut digalang dari masyarakat dengan melibatkan semua personil muslimat NU, Fatayat, Ansor Banser, IPNU dan ippnu sebagai panitia pengumpul dana.

“Dana yang terkumpul ini mencapai 29 juta, 509 kilogram beras, 27 kilogram telor, 500 liter minyak goreng, 20 dus mie instant.” Jelasnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut di awali dengan pelepasan yang dihadiri oleh BPK kepala desa glempang, dari unsur kepolisian sektor maos, Rois Syuriah ranting glempang.