Inspirasi Berkarya

Bengkel Pembuatan Perahu di Cilacap Selatan Terbakar

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Sebuah Bengkel pembuatan perahu berbahan fibreglass yang beralamat di Jalan Lingkar Timur Tegalkamulyan, Cilacap Selatan ludes terbakar. Sabtu (07/2019).

Tidak diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Disamping itu musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan ini menyebabkan ilalang dan dedaunan yang terjatuh mengering. Apabila disulut korek maka ilalang tersebut akan mudah terbakar. Diduga api berasal dari rumputan liar yang terbakar dan menjalar ke sebuah tempat pembuatan perahu.

Plt Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi menjelaskan. Kronologi kebakaran itu terjadi pada Sabtu 7 September 2019 siang sekira pukul 12.30 WIB. Kuat dugaan api berasal dari ilalang yang terbakar di dekat Tempat pembuatan Perahu tersebut.

“Sebab dari keterangan yang diperoleh dari warga sekitar, sebelum mengetahui kebakaran di tempat pembuatan perahu. Mereka sempat melihat rerumputan yang ada disekitar tempat pembuatan perahu sudah terbakar.” Kata Supriyadi.

Lebih lanjut, Supriyadi mengatakan. Api yang membakar tempat pembuatan perahu berbahan fiberglass itu dengan cepat menjalar.

“Kejadian ini terlihat oleh warga yang melihat adanya kepulan asap hitam yang membumbung ke atas. Sehingga warga sekitar bergegas menuju ke tempat dimana terjadinya kebakaran. Kemudian peristiwa tersebut dengan segera dilaporkan ke Pos Damkar.” Tambahnya.

Masih kata Supriyadi, bahwa usai adanya laporan terjadi kebakaran, 2 Truk Tangki Damkar di terjunkan ke lokasi.

“Baru, sekira pukul 13.10 WIB api berhasil dipadamkan,” Ucap Supriyadi.

Sementara, untuk korban jiwa, Supriyadi mengatakan tidak ada. Sedangkan kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut belum dapat ditaksir.

“Belum tertaksir kerugiannya. Namun akibat kebakaran di tempat pembuatan perahu ini, baik perahu yang belum jadi dan yang sudah jadi juga ikut terbakar karena berbahan Fiberglass sehingga cepat menjalar.” Ujarnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait