Sekda Cilacap : ASN Jangan Ikut Organisasi Terlarang

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Sekretaris Daerah Cilacap Farid Ma’ruf menghimbau kepada para aparat pemerintah daerah di semua jajarannya. Ia menghimbau agar jajarannya agar tidak ikut organisasi yang terlarang.

Hal itu disampaikanya pada saat lepas sambut Camat Dayeuhluhur di Pendopo Kecamatan Dayeuhluhur (7/2019). “Tolong para ASN tidak usah ikut-ikutan HTI dan organisasi terlarang lainnya.” ujarnya menegaskan.

Menurutnya, sebagai umat Islam di Indonesia bukan hanya semata menjalankan syariat agama semata. Akan tetapi juga harus patuh pada konsensus kenegaraan seperti setia kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta NKRI.

Dikatakannya lebih lanjut, sekarang banyak sekali kejadian sejumlah aparatur negara yang terpapar paham yang bertentangan dengan Pancasila. Oleh karenanya jangan mudah untuk ikut paham-paham radikal yang tidak sejalan dengan haluan negara.

Camat Harus Fokus

Pada kesempatan tersebut Sekda juga meminta agar para camat untuk bisa fokus bekerja di wilayahnya masing-masing. “Kalau ada persoalan di wilayah selesaikan di wilayah tersebut, jangan kemudian langsung dinaikkan kepada Bupati. Para Camat juga harus bisa mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya.” ujarnya.

Acara lepas sambut Camat berlangsung cukup khidmat. Camat Dayeuhluhur yang lama Rosikin pindah ke Jeruklegi, sementara penggantinya Hari Winarno yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakann dengan lepas sambut Sekcam Dayeuhluhur. (*)

Komentar