Inspirasi Berkarya

Dari Konser Didi Kempot hingga Pertandingan PSCS Cilacap ditunda karena Corona Virus

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Pemerintah Daerah (Pemda) Cilacap akan mengadakan festival kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) kota berjuluk Cilacap Bercahaya ke-164.

Berbagai festival maupun kegiatan yang telah terencana sementara waktu dibatalkan karena untuk mencegah infeksi covid-19.

Anak-anak dalam hal ini para pelajar baik tingkat dasar sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga diliburkan selama 14 hari.

Instruksi tersebut seperti yang ditegaskan bupati cilacap di aula gedung setda cilacap pada Minggu 15 Maret 2020 siang tadi.

Atas instruksi tersebut, maka dinas pendidikan dan kebudayaan (P & K) Cilacap menindaklanjuti sesuai arahan bupati. Yakni menyatakan mulai Senin 16 Maret 2020 akan meliburkan siswa-siswi dari paud, SD/MI, hingga tingkatan SMP.

Berbagai kegiatan yang rencana akan digelar untuk menyemarakan hari jadi kabupaten ini pun statusnya tertunda.

Salah satu agenda yang akan digelar yaitu seperti konser dengan menampilkan penyanyi campursari Didi Kempot juga ditunda.

Hal itu juga terdapat dalam surat edaran yang diterbitkan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Cilacap.

Didi Kempot, pelantun campursari “Ambyar” yang rencananya akan digelar, minggu depan pada Selasa (24/3) pukul 19.00 WIB pun ditunda. Tidak hanya konser didi kempot, beberapa kegiatan pun ditunda hingga ditiadakan.

Sementara itu, klub sepakbola kebanggan kabupaten ini juga statusnya mundur jadwal atau ditunda melaman Persis Solo di Manahan.

Hal itu untuk meningkatkan kewaspadaan timbulnya virus corona yang bisa ditularkan dari supporter, juga mengingat virus corona di solo ada yang dinyatakan positif.

Pasalnya virus corona adalah virus yang mudah menular, jadi jika satu manusia positif korona meski belum terdapat tanda-tanda tetap akan menular.

Bambang Tujiatno selaku Manajer PSCS Cilacap mengatakan, timnya telah berangkat menuju solo pada 13 maret 2020 kemarin, namun pertandingan yang telah dijadwalkan pada 15 Maret 2020 batal.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait