Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Cilacap Rutin Patroli Malam Cegah Penyebaran Covid-19

oleh

CILACAP.INFO – Tingkat kesadaran masyarakat akan penyebaran virus Corona sudah cukup tinggi namun masih ada saja dari mereka yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah dan masih nongkrong di tempat tempat yang mengundang kerumunan massa.

Terkait hal ini, Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap bersama Koramil Jajarannya terus melakukan berbagai upaya agar mata rantai penyebaran virus ini bisa dihentikan. Himbauan terus dilakukan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah dan hal itu kerap kali dilakukan dalam kegiatan patroli malam.

Baca Juga :   Polsek Cilacap Tengah Berhasil Meringkus 5 Pelaku Judi Kartu

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 13/Majenang, bersama aparat Kepolisian dan unsur Forkopincam lainnya melaksanakan kegiatan patroli, menyisir wilayah untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah. Kali ini menyasar para pedagang kaki lima yang ada di perkotaan Kota Majenang, Rabu (22/4/20) malam.

Babinsa Koramil 13/Majenang Pelda Mugiyanto membenarkan adanya kegiatan tersebut. Dia menjelaskan bahwa himbauan untuk mematuhi aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah terus dilakukan oleh aparat TNI-Polri dan unsur Pemerintahan khususnya Kecamatan Majenang sebagai upaya agar penyebaran virus corona tidak menyebar di wilayahnya.

Baca Juga :   Tipu Calon TKI Seorang Wanita Dibui

” Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita Aparat TNI, Polri dan unsur Pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar virus corona tidak menyebar ke wilayah Kabupaten Cilacap termasuk saat ini yaitu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memakai masker, membeli makanan dengan di bungkus dan segera kembali ke rumahnya,” jelasnya.

Himbauan pada malam hari kali ini difokuskan kepada para pedagang kaki lima, warung makan dan pedagang kelontong di sepanjang jalan protokol Kecamatan Majenang serta patroli di sejumlah wilayah dan juga di Pos pengawasan pencegahan Covid 19 di Alun-alun Majenang.” Selain itu, kita juga melaksanakan kegiatan patroli ke desa desa diantaranya Desa Cilopadang dan Desa Padang Jaya,” imbuhnya. (R. 13 / Urip)