Inspirasi Berkarya

PMI Cilacap Giat Penyemprotan Dinsinfektan di Masjid dan Tempat Umum

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Pasca instruksi bupati cilacap terkait pencegahan covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap giat melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan tersebut di antaranya di Masjid Agung Darusaalam Cilacap pada Minggu 15 Maret 2020. Penyemprotan Desinfektan dilakukan di lingkungan Masjid, dengan menyasar bagian dalam masjid, lantai, dinding di lantai dasar maupun lantai atas, teras, tangga, dll.

Kemudian di Masjid Qoryatul Khoiriyah pada hari Senin (16/3) juga di Markas PMI Kabuapaten Cilacap.

Sasaran selanjutnya yakni Terminal Bus Cilacap, beserta Pos Satlantas Polres Cilacap. Penyemprotan Desinfektan dilakukan di lingkungan Terminal dengan menyasar bagian dalam ruang tunggu, loket, warung-warung, lantai, dinding di lantai dasar maupun lantai atas, teras, tangga, WC/toilet, dll.

Pada hari Selasa (17/3) kemarin, PMI Cilacap melakukan penyemprotan dengan sasaran SMA N 2 Cilacap (Pasca Pulang Study Tour Ke Bali).

Penyemprotan Desinfektan itu dilakukan di 5 bis yang digunakan (dalam dan luar), tas bawaan para siswa dan guru, lingkungan SMA Negeri 2 Cilacap.

Serta kamar mandi/WC yang digunakan utk mandi siswa dan guru yang baru pulang dari Bali, lantai, dinding di lantai dasar maupun lantai atas, teras, tangga, dll.

“Dalam penyemprotan itu, turut serta, Tim Dinkes dengan melakukan Pengarahan untuk Cuci Tangan dan Pengecekan Suhu Tubuh serta Mengedukasi para peserta.” Kata Teguh Sentosa, Ketua PMI Cilacap.

Kemudian selain dari dinas kesehatan juga ada Tim dari Polres dan Satpol PP Cilacap yang bertugas untuk Pengamanan lokasi.

Sedangkan Tim dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Cilacap melakukan pengarahan Teknis

“Semoga langkah ikhtiar kecil ini bisa bermanfaat untuk semua.” Ungkap Teguh Sentosa. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait