Inspirasi Berkarya

Bupati, Dandim 0703, Kapolres Cilacap Ziarah dan Tabur Bunga

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO -Bupati Haji Tatto Suwarto Pamujo, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto serta Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E. M.Tr (Han) ziarah dan tabur bunga.

Kapolres dan Bupati Cilacap menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan yang ke 74. Yakni di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Jati Pesada Cilacap Tengah, Minggu (10/2019).

Upacara yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap pada tahun ini mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini “dipimpin langsung oleh Bupati Cilacap H Tatto Suwaryo Pamuji.

Kegiatan tersebut yaitu untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara. Dalam pelaksanaan Upacara tersebut dilaksanakan Hening Cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, ditandai dengan bunyi sirine.

Usai melaksanakan Upacara Bendera memperingati hari Pahlawan, rombongan Muspida Cilacap menuju Taman Makam Pahlawan untuk melaksanakan ziarah nasional.

Seusai melaksanakan tabur bunga, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan. Bahwa melalui momen hari pahlawan ini sudah sepatutnya kita untuk terus meningkatkan semangat kerja dalam mengisi kemerdekaan.

“Sesuai dengan tema bahwa Aku Pahlawan Masa Kini, maka mari teruskan cita-cita para pahlawan dengan bekerja keras, bekerja cerdas dengan keihklasan. Untuk berkarya membangun Cilacap pada khususnya dan memajukan pembangunan bangsa dan negara pada umumnya.” Pungkas Kapolres.

Sedangkan pada hari yang sama, Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E. M.Tr (Han) ziarah di TMP Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap.

Dandim 0703 Cilacap

Selepas kegiatan tersebut Dandim mengatakan. Bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para Pahlawan, sekaligus bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini dengan kemampuan yang dimiliki.” Ucap Dandim.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait