Inspirasi Berkarya

3 Dusun di Desa Tarisi Wanareja Kebanjiran Lagi

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi mengguyur wilayah Cilacap tak terkecuali kecamatan Wanareja.

Dari hal tersebut menyebabkan 3 dusun di Desa Tarisi Kecamatan Wanareja Cilacap mengalami banjir kembali. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (30/03/2020) kemarin.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy Melalui UPT BPBD Majenang Edi Sapto, bahwa. Ia mengatakan, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun dampak dari banjir tersebut, rumah-rumah warga tergenang banjir.

“Intensitas Hujan yang terjadi di wilayah Cilacap bagian barat mengakibatkan rumah-rumah warga di tiga dusun desa tarisi wanareja terendam banjir. Yakni Sidadadi, Dusun Rangkasan, Dusun Cikaronjo.” Ucapnya.

Ia mengatakan, banjir tersebut merendam rumah warga dengan ketinggian air 10 sampai dengan 100 centimeter.

Adapun pihaknya bersama koramil 16 Wanareja, Polsek Wanareja telah mendatangi lokasi guna melakukan pengecakan dan mendatanya.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, namun untuk mencegah berbagai penyakit yang ditimbulkan, kami telah melaporkannya ke dinas kesehatan kabupaten cilacap.” Katanya.

Menurut keterangannya, Banjir yang terjadi kembali di tiga dusun tersebut yakni karena amblasnya Armco. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait