Masa Pandemi Covid-19, ini Istilah yang Populer di Internet

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Masa pandemi covid-19, beberapa istilah yang ada kaitannya dengan virus ini kian populer di internet dan meningkat hari demi hari.

Beberapa istilah yang populer yakni seperti COVID-19, Pandemic, Quarantine, Social Distancing, Cases, Update, Impact.

Istilah di atas naik tajam di internet baik di search engine seperti google, maupun media sosial, terutama twitter dan reddit.

Namun untuk pengguna reddit di indonesia sepertinya tidak ada yang menggunakan, sebab forum tersebut telah di blockir. Namun penggunanya di luar negeri cukup banyak dan buktinya artikel mengenai covid-19 justru di reddit begitu populer.

Istilah di atas bahyak digunakan untuk mengabarkan informasi mengenai virus corona berdasarkan data yang diperoleh, baik dari pemerintah maupun melalui aplikasi.

Selama masa pandemi corona, memang istilah-istilah di atas kerap digunakan, seperti pandemi, kasus, dampak, social distancing, masa karantina, rilis atau update terbaru.

Masa pandemi corona ini pemerintah disetiap daerah di indonesia melalui dinas kesehatan (dinkes) bekerja extra untuk mendata setiap orang. Baik yang dalam pengawasan (ODP) maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan) serta yang Positif dan Negatif. Selain itu, untuk mendapatkan hasilnya, maka akan dilakukan tes laboratorium terlebih dahulu.

Di indonesia dilansir laman pemerintah dengan beralamatkan covid19.go.id, jumlah kasus coronavirus di indonesia tercatat pada jum’at (10/4) kemarin ada 3.512 kasus. Sedangkan total pasien yang dinyatakan sembuh adalah 282 orang dengan total kematian 306 Jiwa.

Jakarta yang merupakan jantung Ibu kota indonesia dalam kasus pandemi corona merupakan daerah yang terbanyak terjadi kasus virus SARS-CoV-2.

Tercatat dari total 34 provinsi di indonesia, jakarta telah terjadi kasus hingga 50% kasus dari keseluruhan. Ada 1.753 kasus dengan 154 kasus kematian.

Komentar