Inspirasi Berkarya

Kala Harga Buah Naga Murah, Melon Golden Kini Alternatif Pengganti

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Musim hujan tiba pada desember 2019 kemarin, pohon Buah Naga mulai trubus bunga hingga menjadi Buah masak yang siap dipetik dan dijual.

Kala musim buah naga tiba dan siap petik untuk dijual, Namun harga buah naga justru kian anjlok. Dugaan anjloknya buah naga tersebut dinilai karena virus corona.

Pasalnya buah naga yang siap jual itu juga diekspor ke china, namun di china sedang mewabah terkait kasus coronavirus.

Sehingga ekspor ke china diberhentikan dan harga nya pun kian anjlok. Bahkan harganya berada di 5 ribu rupiah per kilogram nya, Benarkah?

Pada tahun lalu saja, saat belum munculnya penyakit coronavirus, buah naga harganya sudah anjlok hingga di bawah 2 ribu rupiah per kilonya.

Merosotnya harga buah naga ini, membuat para petani beralih ke buah lainnya, salah satunya yakni melon golden.

Harga buah naga di pasar perkilonya mencapai 5 sampai 7 ribu perkilo. Namun Melon Golden bisa mencapai 20 rupiah per kilogram nya.

Melon Golden memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Sedangkan dinamakan melon golden karena warna melon tersebut warnanya ke kuning-kuningan tidak seperti melon yang biasanya yang diketahui berwarna hijau.

Pada melon jenis ini, harga jual pada melon golden kelas bawah saja bisa dijual seharga 5000 rupiah per kilo, sedangkan 1 buah melon golden bisa 1,5 – 2 kilo beratnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait