Peringati Hari Ibu 22 Desember 2020, Google Doodle Tampilkan Logo, Animasi dan Games

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Hari Ibu 22 Desember 2020, mesin telusur raksasa Google menampilkan Logo Doodles Hari ibu, Animasi dan Games.

Dilihat di atas mesin pencari nomer satu dunia itu, google turut merayakan dengan menayangkan sebuah gambar dalam format .gif di atas mesin pencariannya.

Tak hanya itu, ketika gambar di klik, maka pengguna akan diarahkan untuk melihat animasu dan juga games.

Games yang terlihat yakni semacam membuat surat untuk mengucapkan Hari Ibu yang kemudisn bisa di share ke platform media sosial (medsos).

Berdasarkan Sejarahnya, Hari Ibu dimulai di Amerika Serikat yang dirayakan pertama kalinya pada tahun 1908.

Perayaan itu bermula dari seorang wanita bernama Anna Jarvis yang membuat momen peringatan dan mengenang kematian ibunya di Grafton, West Virginia.

Langkah ditetapkannya Hari Ibu terbilang cukup panjang, sebab pada saat tahun 1908, Amerika Serikat dengan Kongres yang dilakukan begitu menolak proposal Hari Ibu untuk ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Namun Hari Ibu baru ditetapkan sebagai hari libur nasional di Amerika Serikat yakni tahun 1911. Dimana kemudian tahun 1914, Woodrow Wilson turut mendeklarasikan hari Ibu sebagai hari libur nasional dengan menandatangani deklarasi.

Di Indonesia, Hari Ibu juga dirayakan setiap tahunnya pada tangga 22 Desember. Adapun yang meresmikannya adalah Presiden Soekarno.

Hal itu juga berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu.

Komentar