Inspirasi Berkarya

STAI Sufyan Tsauri Majenang Berlakukan KBM Secara Online Selama 15 Hari

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Menindaklanjuti surat edaran dari menteri pendidikan dan kebudayaan terkait Covid-19, Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang berlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan metode Online.

Perguruan tinggi di cilacap bagian barat yang berdiri pada tahun 2008 itu, memberlakukan metode KBM Online yang terhitung dari mulai 17 Maret – 31 Maret 2020.

Haji Mohammad Idris Hasan LC., M.A., Ph.D selaku Rektor STAIS Majenang mengatakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan dengan metode Online, yakni berupa Schoology, Etmondo, Google Clashroom, dan via aplikasi daring Whatsapp serta email.

“Selain KBM dilakukan secara online, para mahasiswa-mahasiswi STAIS Majenang kami imbau agar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti seminar dan kegiatan mahasiswa lainya ditunda sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.” Ucap pria lulusan Sudan ini.

Himbauan itu, dijelaskan Haji Mohammad Idris, guna meminimalkan kontak secara intens di antara individu/mahasiswa di lingkungan STAIS Majenang.

Sedangkan terkait administrasi pelayanan, sekolah tinggi tersebut tetap membukanya, namun terkait mitra atau kunjungan civitas ke STAIS Majenang untuk sementara waktu ditunda.

Ia juga menekankan kepada para mahasiswa untuk menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal itu merupakan Ikhtiar untuk mencegah infeksi covid-19.

“Dalam kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa di Sekolah Islam, maka kami menyuruh mereka untuk Berdo’a, memperbanyak Dzikir dan Sholawat.” Ucap Haji Mohammad Idris Hasan. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait