Vtube Menurut Pegiat Blogger Helmy Kediri dan Mas Timon Adiyoso

oleh

CILACAP.INFO – Menjadi seorang blogger tidaklah mudah, selain harus mengoptimasi blog miliknya agar bisa tampil di mesin pencarian seperti google, juga harus berproses agar blognya bisa dikunjungi banyak orang.

Jika kita mencari keyword tentang tutorial semacam ngeblog di pencarian google, sering sekali menjumpai artikel dari para blogger, seperti Mastimon dan Helmy Kediri.

Dua blogger tersebut bukanlah blogger kaleng-kaleng.

Pegiat blogger Mas Timon Adiyoso dan Helmy Kediri turut membahas fenomena klik iklan dapat penghasilan, yang ternyata hanya diberikan poin, dimana jika poin tersebut jika ingin dijadikan uang maka harus dijual ke member lainnya.

Aplikasi tersebut bernama Vtube, bahkan karena membahas hal ini keduanya juga turut diserang orang yang mengikuti Vtube.

Mas Timon diketahui bukan hanya seorang Blogger akan tetapi juga memiliki beberapa Channel di Youtube yang salah satunya bahkan telah diikuti oleh 253.000 subscribers.

Sementara itu, dijumpai di salah satu channelnya di Mastimon Official, ada beberapa unggahan Video tentang Vtube.

Mastimon memiliki 3 alasan kuat kenapa dirinya tidak gabung Vtube dan ia juga memaparkan tentang bahaya vtube.

Sedangkan dijumpai di blog Helmy Kediri, ia mengulas mengenai Vtube dengan artikel yang cukup panjang.

Bahkan dalam blognya yang beralamatkan di www.helmykediri.com, Helmy menuliskan tentang Vtube mulai dari legalitas, sistem yang digunakan, dan iklan yang muncul di Aplikasi.

Tak hanya itu, Helmy juga mengatakan jika melihat berseliweran promosi Vtube di berandanya, yang mana dalam promosinya dibumbui sedikit kebohongan agar menarik member baru.