Di acara Rakor Pencegahan Virus Corona, Kasdim Cilacap Himbau Tempat Hiburan Ditutup

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) akhir-akhir ini terus meningkat dan tidak hanya mengakibatkan kematian namun juga menimbulkan kerugian material yang cukup besar dan telah berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut sebagai aksi tanggap darurat dan kesiapsiagaan, Pemda Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Koordinasi pencegahan Virus Corona (COVID-19) yang dihadiri unsur Forkopimda, Sekda, Kepala OPD dan Kepala Dinas Instansi terkait lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Gadri, Kantor Bupati Cilacap, Jln Jend. Soedirman No. 32 Cilacap, Senin (16/3/20).

Rapat Koordinasi bertujuan untuk mendapatkan berbagai masukan serta segera mengambil langkah bersama guna menekan penyebaran virus Corona di Kabupaten Cilacap. Diawal sambutan, Bupati Tato Suwarto Pamuji menjelaskan, rapat koordinasi ini untuk menyikapi pidato presiden Republik Indonesia yang mengintruksikan kepada semua kepala daerah beserta jajarannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona karena virus ini bukan hanya masalah lokal akan tetapi hal ini sudah menjadi global dan beberapa negara pun waspada dan memerangi penyebaran virus Covid-19.

Dia menilai, Cilacap sangat rentan terhadap penyebaran virus corona mengingat Cilacap adalah pintu gerbang Jawa Tengah dan Jawa barat. Selain itu juga ada PLTU dan pabrik-pabrik lainnya yang tentunya banyak tamu-tamu dari luar yang akan masuk Cilacap. Untuk itu dia mengingatkan kepada semua OPD dan Dinas instansi agar dalam rapat ini bisa dilakukan cara atau metode untuk mencegah tertularnya pandemic Covid 19. Salah satu langkah yang sudah dilakukan yaitu di kantor supaya di siapkan anti septik, sering cuci tangan, Karpet karpet di Mushola, Masjid di bersihkan dan untuk anak sekolah diliburkan.

Komentar